Kamis, 22 Maret 2012

Khasiat Buah Manggis

      Khasiat Buah Manggis, buah manggis buah kecil berwarna ungu yang mendapat julukan sebagai “queen of fruit” kenapa buah ini bersanding dengan si “king of fruit” buah dengan bau menyengat Durian. Bukan karna rasanya yang manis apalagi bisa menyaingi rasa dari buah durian yang legit. Buah manggis disebut sebagai “queen of fruit” karena memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Buah manggis dipercayai amat berkhasiat terutama di bahagian kulit dalam manggis dan biji buah manggis.Khasiat Buah Manggis

Secara tradisional kulit manggis yang telah digiling digunakan untuk merawat penyakit seperti malaria, TBC, penyakit kulit, diare dan dsentry. Di Thailand, buah manggis dijemur dan dikeringkan untuk membuat bahan kosmetik seperti shampo, sabun untuk menghaluskan kulit dan mencegah penyakit kulit.

Buah Manggis mengandungo Xantona yaitu bahan aktif dalam buah Manggis yang dapat mengobati berbagai jenis penyakit seperti alergi, pilek, lelah, berbagai penyakit kulit seperti eksim, gatal-gatal, psoriasis, seborrhea, kurap, luka-luka yang biasa pada mulut, melepuh, selepas pembedahan, penyakit darah tinggi, kencing manis, kelebihan kolesterol , keletihan, kekurangan darah, ulser, gastrik, saluran usus yang bengkak dan Insya Allah berbagai penyakit lainnya.
Dan berikut khasiat dari buah manggis, yang diteliti oleh pakar nutrisi dari Amerika :Melindungi dan menyokong jantung yang sehatMenjaga kesehatan kardiovaskular dan membantu membentuk sel darah merah yang sehat dan sistem saraf yang sehat. Menjaga tahap asid amino homosisteina yang sehat. Melindungi sel dan membantu kandungan kolesterol pada tahap yang sehat. Mensuplai vitamin B pada tahap yang sehat kepada jantung. Merupakan bagian dari diet yang seimbang dengan kandungan lemak jenuh dan kolesterol yang rendah, dan mengandungi asid folik, vitamin B6 dan Vitamin B12 yang dapat mengurangkan risiko penyakit vaskular.
Menjadikan mata, kulit dan rambut lebih sehatMembantu menjadi kulit, mata , gigi, gusi dan rambut lebih sehat. Membantu meningkatkan kesehatan penglihatan, penglihatan pada malam, dan kesehatan mata.
Meningkatkan stamina/tenagaMemiliki peran penting dalam penyerapan dan metabolisme protein dan karbohidrat. Membantu dalam menjaga stamina dan tenaga.
Membantu sistem ketahanan tubuhMembantu sistem ketahanan tubuh (pengimunan) dengan meningkatkan fungsi sistem pengimunan.
Penghapus Radikal Bebas yang kuatSatu antioksidan yang unggul dengan nilai ORAC yang paling tinggi. Antioksidan membantu badan menentang radikal bebas yang bahaya dan juga menggalakkan panjang umur sel.* Bukti ilmiah menunjukkan bahwa penggunaan vitaman antioksidan boleh mengurangkan risiko penyakit kanker.
Sistem Pencernaan yang sehatMembantu sistem saluran usus yang normal dan sehat.
Catatan : Untuk mendapatkan khasiat Kulit Manggis tidak perlu mengekstark kulit manggis. Cukup menjadikannya sebagai Jus Buah


Sumber Khasiat Buah Manggis | Mawar Hitam http://www.mawarhitam.info/khasiat-buah-manggis.html#ixzz1ppjlqWx4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar